Sabtu, 22 Desember 2012

TES SELEKSI TNI/POLRI

Bagi para pemuda pemudi yang ingin mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara anda bisa mengikuti Tes Seleksi TNI/POLRI yang di laksanakan setiap tahunnya. Bagi anda yang berminat anda harus memiliki kriteria sebagai berikut.

Kriteria pertama harus memenuhi syarat:

Warga negara Republik Indonesia,
Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,
Setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945,
Sudah berumur 18 tahun,
Sehat jasmani dan rohni, serta
Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan
Keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.

Kriteria Kedua harus Lulus Tes, seperti:

Test Jasmani : Pull up minim 8-12, push up 41x, sit up41x, shutle run minimal 18-20 detik, renang 25m gaya bebas (terserah)asal sampai, lari putaran 3200 meter selama 12 menit tanpa henti, fisik (bentuk tubuh)ideal, kaki tidak “X” atau “O”, kondisi bahu seimbang tdk miring kiri/kanan.

Test Kesehatan I & II : Paru2, narkoba, gigi, mata, riwayat kesehatan, tdk ambeien, farikokel, kejiwaan. tdk buta warna membaca huruf tokek.

Test Psikologi : Seperti test IQ pada umumnya namun ada tambahan hrs bisa menggambar apapun dengan sekali gores tanpa coretan berulang/kesalahan (tdk boleh dihapus), penjumlahan ribuan angka dengan cepat dan stabil.

Test Wawancara Mental Ideologi (MI) : Wajib WNI berideologi Pancasila, tdk pernah terlibat organisasi terlarang, tahu sejarah perjuangan bangsa indonesia termasuk para tokohnya. dll sesuai yang diminta.

Test Administrasi : sama dengan yang di tulis oleh admin, telinga tidak boleh ditindik (tdk boleh terlihat ada bekas lubang).

Bagi yang berminat segerelah ikuti Tes Seleksi TNI/POLRI di masing masing daerah anda. Baca juga Syarat Pendaftaran TNI dari kami. Bagi yang memiliki sertifikat cabang olahraga tingkat propinsi anda bisa menambahkannya di administrasi pendaftaran anda, karena prestasi di bidang olahraga yang dibutuhkan saat ini.

12 komentar:

  1. wah susah juga di persyaratannya hehehe

    BalasHapus
  2. Gan mau nanya...?
    Sy punya bekas tindik ditelinga,pdhal sy pgin bgt ngbdi ngara sbgai tni..apa peluang sy tdk ada sm skali untk bergbung mnjdi anggota tni.terimaksh.

    BalasHapus
  3. Brarti hrus ltihan pling tdk 1-2 bln untk mncapai target,,,

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah masih kelas 1 SMA ..aku sudah mencapai standar push up , sit up, Renang untuk standar fisik tes. Tinggal belajar aja.. insha Allah lulus SMA nnti bisa mengabdi Negara.. Amiin

    BalasHapus
  5. Tinggal Melatih tes Fisik Lari sprint, jarak jauh. Dan Pull up.

    BalasHapus
  6. Ingin sekali jadi TENTARA NASIONAL INDONESIA cmn postur tubuh kurus

    BalasHapus
  7. Maaf pa bulan depan kan pembukaan masuk pendaftaran TNI. Nah saya kan mau daftar pa buat mewujudkan cita2 saya dan membanggakan kedua orang tua saya dan menjunjung tinggi nama baik keluarga saya tapi saya ada kendala pa kendalanya gigi rahang saya copot 3 tapi bukan gigi depan pa yang copot . Gigi rahang bawah yang buat ngunyah kalo lagi makan tuh pa..nah sayakan mau nananya kalo sprti itu masih bisa buat masuk jadi TNI gx pa. Tinggi badan saya sekitar 170cm berat badan saya naik turunya 57,58,58, sampai 60 postur tubuh saya ideal pa bisanya ideal karena saya nanya sama pamam saya kan paman saya TNI saya gini om kalo postyr tubuh seperti saya kalo buat masuk TNI ideal enggak om kata paman saya ideal cung. Paman saya berkata emangnya kamu nau masuk TNI atas kemauan sendiri atau kemauan orang tua kamu saya jawab saya mau masuk TNI atas kemauan sendiri dan mau mengabdi kepada bangsa dan negara dan serta jiwa raga saya jugha om..

    Tapi pa klo olahraga kbanyakan push up sama restok dan berenang olahraga seperti itu bagus enggak pa



    Baless pa

    BalasHapus